Kuliah ke-6: Kalkulus 2

Kamis, 19 Maret 2009 (16.20 – 18.00); Ruang: II-4

Lesson Plan:

(MINGGU KE-3)

19 Maret 2009 (16.20 – 18.00) à PERTEMUAN KE-6

1.       Latihan soal fungsi invers (Hal 122 No. 16, 17, 18, 19, 20, 21, 22, 23, 24, 25, 26 dan 27)

2.       Quiz Fungsi Invers (dari soal-soal PR dan latihan di atas)

3.       Bahas soal Quiz + Periksa Soal Quiz oleh mahasiswa untuk mahasiswa

4.       Tugas PR (subtitusi Trigonometri):

a.       Halaman 123 – 124 no. 42, 48, 50, 51, 55

b.      Halaman 133 – 136 no. 7, 8, 9,10, 11

 

55 Komentar

  1. s said,

    13 Maret 2009 pada 7:50 am

    pak
    tolong dikondisikan keadaan kelas yang penuh.
    coz menjadi tidak konsen belajar,karena gerah.
    trima kasih

    • fitrullah said,

      13 Maret 2009 pada 1:45 pm

      Yap….memang kelas agak penuh, kalau ga konsen mungkin bisa datang lebih cepat supaya dapat duduk yangpaling depan…kalau gerah, mungkin sebelumnya bisa mandi dulu..jadi 2 kali mandi pas hari kamis…he3….!!!

  2. ricky08 said,

    15 Maret 2009 pada 9:41 am

    quiz kmrn lmyn bikin tegang pak.
    hehehe

    • fitrullah said,

      15 Maret 2009 pada 12:26 pm

      Wah…tegang ya…!!
      Tapi yang penting jangan “yang lain” yang tegang…!!he3…

  3. bening said,

    18 Maret 2009 pada 2:40 am

    Asslamkm pak…
    Wah bapak memang yahud

    • fitrullah said,

      18 Maret 2009 pada 2:37 pm

      Wa’alaikumussalam wr wb.
      Yang yahud itu kamu deh….soalnya setelah saya cek lagi massage yang masuk blok ini, rupanya kamu pernah masuk blog ini…..dan itu yang membuat saya kagum…! tahu ga kenapa? rupanya kamu udah memperkirakan akan masuk Tek. Metalurgi dan sudah menanyakan ke saya apa tentang Metalurgi itu..!!! Hebat….tetap yahud ya..!!! tanpa harus jadi “YAHUDI”…..he3…

  4. entol said,

    18 Maret 2009 pada 3:19 pm

    ass.
    pak bsk mata kuliah ad Quiz lagi ga??
    oh iya pak nerangin y santai yah pak.
    saya orang y sedikit lemot pak…mohon maklum yah pak.
    makasih

    • fitrullah said,

      19 Maret 2009 pada 9:00 am

      Wa’alaikumussalam wr wb.
      Entol, InsyaAllah nanti lebih santai kok..tenang aja ya…!!!
      Trims kembali

  5. Aang said,

    19 Maret 2009 pada 5:35 am

    soal – soal yang hebat.. dapet bku dr mn pak?? kira2 d kwitang ad taq??

    • fitrullah said,

      19 Maret 2009 pada 9:01 am

      Buku itu kami pake dahulu saat kuliah…soalnya ga terlalu hebat banget, yang bagus lagi di Purcell kok..cari purcell ya!

  6. ANDRE OSMOND said,

    19 Maret 2009 pada 7:01 am

    Salam metaL!!
    pak,hdupkan suasana klas spy klas yg trsi pnuh trgntikan dngan sdkit slingan hburan.
    thx!!

    • fitrullah said,

      19 Maret 2009 pada 9:02 am

      Salam Metal juga…!!
      Waduh, ini yang saya ga bisa…bisa ajarin saya caranya?

  7. 3an said,

    19 Maret 2009 pada 7:36 am

    assalamualaikum,,,!!!
    slam kenal, maf baru gabung nig.
    selamat pa!!!
    bpa salah satu dosen yang paling demokratis yang da dimuka bumi ini(ntu menurut saya lho pa)!!!he,
    semoga dengan keterbukaan ini bisa menjadikan sinyalemen kebaikan dan kemajuan untuk kita semua…!!!
    teknik metalurgi kita mengalami kurva kenaikan dan meningkatkan akreditas!!!
    tapi tolong pa, jangan terlalu ribet dengan birokrasi ya pa!!!
    n tlong perhatiin kita2 yang sdah berumur ni ya pa!!!
    terima kasih,

    • fitrullah said,

      19 Maret 2009 pada 9:05 am

      Wa’alaikumussalam wr wb.
      3-an. terima kasih y komentnya..
      Udahlah…saya ga suka yang berlebihan…dan jangan sampe saya anggap ente “penjilat” ya!…he3…
      InsyaAllah saran ente akan saya perhatikan sekali….
      Thx ya

  8. basten nababan said,

    19 Maret 2009 pada 9:03 am

    pak,saya mau ksi saran..
    tiap org kan pny cra yg bbeda bwt menyelesaikan soal..
    gmn klo mhsiswa yang pny berbagai cra,maju k depan ngerjain soal,spy kt tdk terpaku pd 1cra aj..
    krn td byk yg slhin pkerjaan teman lain krn cm tau 1 cra..
    mksh pak

  9. azhar hilmi f said,

    19 Maret 2009 pada 9:13 am

    asalamualaikum pak..
    saya minta tolong pak,periksa lagi tugas yang tadi siang karena pmeriksanya cuma melihat cara yang di papan tulis aja.
    sebelum dan sesudahnya makasih om,,hahahahaha….

    Wa’alaikumussalam wr wb.

    Azhar, kalau ada kesalahan periksa langsung komplen ke saya aja….OK

  10. M.Ganesha said,

    19 Maret 2009 pada 9:19 am

    asalamualaikum pak🙂
    kalkulus 2 jd asik,tp tetep aja pusing. .hehe
    oia suasana kelas agak dicairin dnk pak,biar ga kaku jdnya. .;-)
    makasih pak;-)
    wassalam

  11. diah said,

    19 Maret 2009 pada 11:15 am

    ukh…..

    dasyat…quis’y…tega bangt….

    kan lebih susah…dri tugas yang tadi…

    :>….

    • fitrullah said,

      19 Maret 2009 pada 11:28 am

      Diah, yang sabar ya….
      kan ga susah2 banget kuiz-nya
      mungkin belum beruntung aja…atao lagi sumpek pikirannya
      Tapi Tetap semangat ya……..
      SEMANGAAAAAAAAAAAAAAAT

  12. nurul said,

    19 Maret 2009 pada 11:20 am

    Assalamualaikum Wr.Wb.

    Makasih pak yah,ngajarnya bagus n memberi kesempatan menulis……
    quiz’y juga keren abiz……..sampe-sampe nilainya do…re.. mi… he..he…

    • fitrullah said,

      19 Maret 2009 pada 11:27 am

      Wa’alaikumussalam wr wb.
      Makasih juga nurul…
      Doain mudah2an lebih baik lagi….
      He3….iya, soalnya anak2nya suka musik…jadi mo-nya pake nada2 yang bermacam-macam…
      Tetap semangat ya

  13. arif said,

    19 Maret 2009 pada 11:32 am

    Absen pa..

  14. M.Ganesha said,

    19 Maret 2009 pada 11:33 am

    waduh pak. .
    Mantap bgd quiznya, sy udah muter2 otak tetep aja dptnya kecil bgd. .
    haduh. . .
    mst bnyk2 belajar lg nih pak, bntu kami ya🙂

  15. zeni said,

    19 Maret 2009 pada 11:35 am

    asw,,
    menarik juga kalku pake cara ngajar ky gt,bikin motivasi bwt blajar dirumah.soalnya kl g up date g akan nyambung ma yg d terangin.
    tp mnurut sy kl quiz or tugas diperiksa sm mhasiswa jg kyny gbgitu efektif. soalnya gsmw pmhaman orang sama n kadang mrk mls bwt nanya.padahal jwbn yg diperiksa kan gharus mutlak sama,sama yg bapak tuliskan.
    btw pa sy kan ngambil kalku pas prubahan krs, jd pertemuan ptama sy gmasuk krn saat itu sy lum ambil mt kul ini.lumayan kan pa absen 2.it gmn pa?ap ad kbijakan?
    -kuranng lbihnya sy mohon maaf y pa-

    • fitrullah said,

      19 Maret 2009 pada 4:20 pm

      Wa’alaikmussalam wr wb.
      Zeni, makasih masukannya..
      Tentang pemahaman yang sama adalah tidak mungkin, jadi isyaAllah saya akan sangat menghargai kalau ada jawaban yang beda degan saya…seperti jawaban kamu di n0.1 PR kemarin…
      Oh ya, untuk absensi…insyaAllah tidak berpengaruh besar bahkan tidak berpengaruh sama sekali.
      P’Fit

  16. renie said,

    19 Maret 2009 pada 11:49 am

    assalamualaikum…..
    mav pak bru ikut nimbrung niy..
    cara bpak memberi kpercayaan kpd kmi untuk mengoreksi tugas, mnurut sya kurang efektv, krn qta mngoreksi tugas punya tmn sndr, kl d slhkan n’ emg jwbn’a itu slh tp tmn qta pgn bnerin,, aplgi cara yg dpkai untk mnyelesaikan soal itu beda2
    mnurut sya lbh efktv bpak yg mnilai tugs q’ta krn bnr tdk’a cara yg q’t pkai untk menyelesaikn tugas hy bpak yg dpt mnilai….
    tp motivasi yg bpk brikan pd q’ta untk untk bljr lbh giat lg,,,sy acungi jempol
    pko’a TP dehh…

    • fitrullah said,

      19 Maret 2009 pada 4:24 pm

      Wa’alaikumussalam
      Renie, Saya setuju dengan kamu…memang ada beberapa kelemahan dari pemberian kepercayaan penuh untuk memeriksa tugas teman kita sendiri seperti yang kamu katakan…tapi menurut saya itu hanya dilakukan oleh mhsiswa yang bermental “RENDAHAN & HINA”…jadi kalau ada teman yang seperti itu, percayalah lambat laun dengan berjalannya waktu mereka akan tersingkir dengna sendirinya….sebab mentalitasnya rendah dan hina, dan inilah ciri orang-orang yang mudah2an tidak menjadi sampah masyarakat nanti…
      Untuk menilai tugas, apabila kalian tidak puas denga hasil koreksian teman di kelas, bisa langsung komplen langsuang ke saya….
      Besok saya akan ubah formasi siapa yang periksa dan diperiksa…trims ya Masukannya.

      P’Fitr

  17. geswara febrian said,

    19 Maret 2009 pada 12:45 pm

    tugas lagih…
    yes…..
    semangat!!!!! ^o^

    • fitrullah said,

      19 Maret 2009 pada 4:43 pm

      HE3…ente gembira apa SEDIH nih???
      Bilang aja…BT dapat tugas terus….Ayoooo!!!

  18. entol said,

    19 Maret 2009 pada 2:19 pm

    selamat malam pak…
    wah saya suka bingung masalh trigonometri apalgi yg sin cos tg..
    itu bentuk y hapalan apah ada rumus y pak?
    saya merasa kesulitan pak.
    maksih..

    • fitrullah said,

      19 Maret 2009 pada 4:45 pm

      Waduh, kalau udah bingung…? mungkin bisa tanya ke tmn…soalnya kalau begitu situasinya, maka sama saja dengan ente ada dipersimpagan jalan, ga ngerti mo kemana, tentu saja harus memcari petunjuk untuk arah mana yang ente tuju…
      BUkannya ente jago kalau masiah “sin-cos-tan”….???
      merendah aja ente…
      Tetap semangat ya!

  19. Imam fazri p m said,

    19 Maret 2009 pada 5:13 pm

    Ok pak..
    Boleh jg cara ngajarnya..Haha,.
    Tp saya g mw bkin bpk seneng,makany saya mw usaha lg ah biar g dpt nlai jelek..Hehe
    tp bmbg qt y pak..Berikan kami metode trbaik andalan bpak..Hehe
    mksh pak..Wsalamualaikum..

    • fitrullah said,

      20 Maret 2009 pada 1:36 am

      Trims Imam Fazri, InsyaAllah kita sama-sama belajar dan memberikan yang terbaik utk kemajauan bersama

  20. Yusuf.F said,

    19 Maret 2009 pada 11:34 pm

    aslamu’alaikum,pak.

    bpk,tlng klu bs tgs dan Quizny soalny d.bkin sdkt ad ksmaan beban pngrjaanny,supaya ntr tdk kget klu Quis pnggabungn sprti kmrn.
    mksii,pak.

    • fitrullah said,

      20 Maret 2009 pada 1:43 am

      Wa’alaikumussalam wr wb.
      Yusuf, Tugas lebih tinggi bobot kesulitannya dibanding kuiz…
      makanya saya heran nilai tugs kebanyakan kalian adalah bagus semua…
      Padahal dalam ukuran saya itu adalah lebih sulit dan susah…
      Dan saya tidak segan-segan mengaku kalau ada beberapa soal tugas yang tidak bisa saya kerjakan..dan insyaAllah akan memberikan nilai bonus bagi kalian yang bis amengerjakan soal itu dengan benar…
      Nah, quiz itu lebih mudah dan relatif lebih gampang..jadi kalau kalian tidak terpaku dan lebih tenang kerjain…insyAllah bisa…
      OK Yusuf…tetap belajar ya!
      Dan perbanyak latihan soal

  21. ary said,

    20 Maret 2009 pada 2:51 am

    Assalamualaikum wr.wb
    pak quiznya selalu mantap.wah bapak dalam kepanasan di dalam kelas bisa menyejukan nih.bisa kasih kita siraman rohani bagus tuh pak tapi jangan banyak2 nanti sya ngantuk dengernya,hehehe….
    ok terus bertawkal n doa juga bersabar tentunya,iya kan pak?
    thanx pak

  22. Harisma N said,

    20 Maret 2009 pada 8:38 am

    pak..quiz kemaren saya boleh dpet nilai nol,,,!!!tapi saya yaqin besok akan lebih baek,,,klo bpak meragukan hasil tugas2 saya..saya siap d test ulang d ruang bapa…!!

    ga tau kenapa sya slalu gugup saat ujian…!!hikz..hikz..
    minta tips dunk pak…!!!

    arez_sains1902….. (”,),,,,

  23. Harisma N said,

    20 Maret 2009 pada 8:41 am

    hehehe…
    maap pak lupa ucpkan salam…
    Assalamualaikum,,,,

    lebih bae terlambat dari pada tidak sama sekali….
    hehehe….piizzz,,

  24. ika_2004 said,

    21 Maret 2009 pada 4:23 am

    comment soal quiz kmrn pa…
    hehehe
    jd malu saya dapet nol,
    tp gapapa deh.. itung2 bikin bapa seneng…
    “seneng melihat org susah, susah melihat org seneng..”
    hehehheheh

    Jawaban:
    Ika, ga usah malu dengan nilai nol..
    yang malu kalau kamu nilai bagus tapi bukan dari hasil dari diri kamu sendiri….
    Sebenarnya saya amat senang dengan kerja keras kalian…walaupun hasil nihil tapi cucuran keringat kalian
    akan membawa hasil akhir yang lebih baik..insyaALLah..!

    piss pa…

  25. yusef cahyadi said,

    21 Maret 2009 pada 10:01 am

    assalamu’alaykum…
    minggu ini mnjadi minggu2 penuh renungan, saat bp blang klo quiz gk bisa di ulang yg di analogikan dengan saat qta di akhirat nanti, apakah sy termasuk orang yang meminta untuk dihidupkan kembali ke dunia, walaupun se detik?

    tp kuliahnya bagus pa, sy jd teringat guru sy, pas mngajar beliau sering memberikan ceramahnya, dan kadang2 motivasi yang membakar smangat sya dan temen2 sy..

    oya pa nasib kuliah qta gmn? minggu depan libur, trz pas pemilu jg libur, masa qta khilangan 8sks sh…
    cz sy mw blz quiz kmaren, cz tkutnya terjadi “keanahan” pd nilai sy..hehehe…..

    Jawaban:
    Wa’alaikumussalam wr wb.
    InsyaAllah mudah2an kuliah kita semakin hari semakin bertambah baik aja..
    tentang renugan, itu hanya saya hanya sering kepikiran aja tentang hal tersebut, jadi kebetulan pas ingat..ya saya sampekan….mohon teman2 mhs tidak menanggapi dengan yang lain ya…Selanjutnya, saya berharap bs menjadi seperti guru ente pada saat smu kemarin…
    Iye nih…setelah saya cek lagi, tgl 29 Mret dan 9 April libur ya, hiks..hiks..sedih banget deh…
    Kita kehilangan 8 kali pertemuan…
    Kita sepakat aja, mengganti di hari lain…gimana???

  26. fahmi mulki said,

    22 Maret 2009 pada 1:56 pm

    Pa tolong ganti ruangan yang lebih besar,sprti aula or yg laen agar engak sempit….maaf sebelumnya Pa….

    Jawaban:
    Waduh, minta tolong ente agak susah nih…
    kalau ke Aula, harus ngangkat bangku kuliah setiap hari donk..mo ente?
    or yang laen juga kayaknya penuh…jadi kalo ga mo, mending ga usah kul aja..he3…
    Nanti saya yang tgg jawab nilai ente…gimana???

  27. ricky said,

    22 Maret 2009 pada 4:00 pm

    lagi2 bapa plng bisa bikin suasana kelas jd tegang kl lg quiz .
    belajar dmn pa? hehhehe..kl lg quiz lngsng deg2an

    Jawab:
    Ricky, wah…ga apa-apalah kan hanya “suasana kelas” yang tegang…
    Yang bikin repot kalau “yang lain” yang tegang…he3…

  28. yusef said,

    23 Maret 2009 pada 2:18 am

    assalamu’alaykum,..

    okeh deh pa, nanti qta bahas mslh pergantian hari,
    cz sayang bngt 8sks ilang….

    Jawab:
    Wa’alaikumussalam wr wb
    Yap…saya setuju, sayang banget ilang 4 kali pertemuan hanya karena libur…
    Thx ya!

  29. TB. MAULANA said,

    23 Maret 2009 pada 1:24 pm

    ASS
    PAK MENURUT SAYA KONDISI KELAS KURANG EFISIEN, BAGAIMANA BILA KELAS DI BAGI 2, TERIMA KASIH WASALAM

    Jawab:
    Wa’alaikumussalam wr wb

    Ya…betul sekali, nah…ente kayakny audah siap melaksanakan tugas nih…jadi masih ada waktu seminggu utuk itu, dan saya pikir ente sangat sanggup untuk tugas yang “mulia” ini…jadi untuk kamis tanggal 2 April nanti, saya hanya py mahasiswa 38 orang, dan kalau masih 75 ente saya minta pertanggungjawaban…OK…siap ya!!!

  30. Raindy aditya said,

    23 Maret 2009 pada 3:13 pm

    Ass,,wahH sungguh luar biasa,jd bnyk bgT y pak yg ksh msukan dBlog ini..SmOga blog ini jd rating teratas y pak!!Amien..
    Trus berjuang di kul kalkulus y pak,,di Tunggu pencerahan2nya pak!!semOga saja mhsiswa yg ambil mt.Kul bpk brtmbh bnyk seperti di pasar tnh aBang yg bpk blg Kmrn!!Hehe..

    Jawab:
    Wa’alaikumussalam wr wb
    Raindy, OK…thanks suportnya ya…insyaALLAh…
    (Tambahan..tadi padi harus cepat2 pergi makanya asal aja jawabnya..he3…pusing kali ye)

    Saya juga berharap semoga blog ini akan menjadi rating teratas dalam dunia “istri-nya Mas Danny Dewa”…
    tentang Tanah Abang, semoga dia tetap mempertahan kan harga murah=nya tanpa harus mengorbankan kualitas barang yang dijajakan…
    Tetap semangat ya…dan besok2 jangn duduk di belakang terus Men…
    OK….

  31. raindy aditya k said,

    24 Maret 2009 pada 6:37 am

    ass..pak koq blsan untuk saya koq singkat bgt???udah pusing ya pak menanggapi masukan – masukan yg masuk ke Blog ini…heheheee,,smangaaattt pak demi kemajuan metalurgi untirta di dunia maya!!!!cayyyoooo…

    Jawab:
    Wa’alaikumussalam wr wb.
    He3…tau aja ente kalo lagi pusing…ya jelas lah…pusing banget, yang masuk lumayan banyak,
    Kan ga enak kalau kita saranin mahasiswa msuk blog kita, trus kita cuekin…gimana menurut ente?
    Nah, insyaAllah mudah2an langkah2 kita yang sedikit ini, akan mendongkrak reputasi kampus kita
    yang masih se-umur jagung itu..OK…
    Tetap berdoa ya….

  32. Nurul said,

    24 Maret 2009 pada 1:13 pm

    Assalamualaikum Wr.Wb.

    makasih pak yah,saya kira libur tetep kuliah….
    ternyata setelah buka blog bapa,kumpulin tugasnya tgl 2 april,..

    Jawab:
    Wa’alaikumussalam wr wb

    Nurul yang pinter,
    Iya…dikumpulinnya tanggal 2 April, tidak jadi kamis ini…kan kita libur,
    Trims juga, karena sempatin untuk koment dan berkunjung di blog ini..
    Jangan lupa membimbing teman2 seangkatannya ya…supaya pinter seperti Nurul
    terutama yang agak “pusing” dengan kalkulus…he3…
    Bisa kan???
    OK…thx kalau ente bisa…

  33. 27 Maret 2009 pada 6:39 am

    haduwhh…tugas kalkulus lagi yah…
    semangat!!!

    Jawab:
    Yap..harus semangat dan semangat…
    dan tetap bersabar ya!

  34. Lina said,

    29 Maret 2009 pada 7:39 am

    Assalamualaikum pak….

    mau usuL…
    gimana kLo keLas’y di pindahin pak..
    k kelas yang Lebih Luasan,
    Biz mefek bgt…

    pa Lagi kLo dah sOre…
    Bau’y dah campur2..
    heheheheh…

    Jawab:
    Wa’alaikumussalam wr wb.
    Saya sih terserah kalian…yang jelas, kalau kalian mo pindah, cari ruangannya…dan kabarin ke saya kalau ada…saya tinggal ikut aja…gimana???

  35. wahyu said,

    30 Maret 2009 pada 6:28 am

    asalamualaikum, , ,
    wah pak kls’a ac’a jd bertambah. .
    mudah”n gk rusak lg, , jd bljr’a bsa tmbah semangat. .
    ksih contoh soal”a yg sulit pak, , biar nti menemukan soal yg sulit bsa di kerjakan! ! !

    Jawab:
    Wa’alaikumussalam wr wb.
    Wah…kabar bagus tuh…insyaAllah nanti saya siapin soal2 yang sulit ya…
    Tunggu aja tanggal mainnya…
    OK…semangat ya!

  36. raindy aditya said,

    30 Maret 2009 pada 9:05 am

    ass..gmana pak msh semangat menjawab smua masukan yg dtg kBlg ini???hehee..sepertinya bapak butuh assisten bwt menjawab masukan2 di blog ini d…hahaa,,cepet2 dibuka lowongannya pak!!!tetap smangattt pak..

    Jawab:
    yap..masing semangat…!!!
    Untuk asisten kaykanya boleh juga tuh…
    tapi apa bisa dijaga supaya ga mengubah nilai kalkulus yang ada di blog ini??
    Kalau bisa menjaga itu, dari kemarin saya buka lowongannya…dan saya kasih pasword untuk masuk
    Oh ya, gimana tugasnya Men? Udah dikerjain?
    Jangan kalah ya sama anak 08, lagian kan ente pinter…jadi kalau ga lulus malu nanti!!!
    Oh ya, ngomong-ngomong kenapa sih ente ambil kalkulus lagi, padahal udah angkatan tua???
    Emang kemarin2 ga lulus, atau mo nyuci nilai??
    Tapi ga apa2 de, supaya bikin rame kelas…he3

  37. karikanov said,

    30 Maret 2009 pada 1:46 pm

    slmlikum……..
    pak lama tak jumpa
    kangen ni,,,tugasnya bikin rambut kriting.hahaha

    Jawab:
    Wa’alaikumussalam wr wb..
    hwe3….iye nih, lama ya tak jumpa…
    BUkannya rambut ente udah kriting Men!!!
    Saya juga belum liat lagi, gimana tuh jawaban tugasnya besok…
    Mungkin rabu malam, saya coba kerjakan…kalau ga bisa, kan ada mahasiswa yang bisa…he3…
    So, tetap bersaber ya…sabar itu, disayang Tuhan…OK Men!!!

  38. M.Ganesha said,

    30 Maret 2009 pada 1:48 pm

    assalamualaikum…
    gmana pak UTS nya?? jangan di lampiasin ke kita yah..hehehe
    tugasnya mantap dah…

    Jawab:
    Wa’alaikumussalam wr wb.
    UTS-nya nanti Rabu, 1 April jam 4 sore…MK Komposit..he3
    Kalau di Untirta yang ngajar Pak Agus Promono…
    Sekarang lagi ngerjain tugas untuk dikumpulkan saat UTS, ya..biasa makalah dan makalah
    Hanya saja, makalahnya harus dikerjakan dengan tulisan ilmiah,
    artinya, kudu ada referensi dan jurnal…(he3…itu sih biasa2 aja ya..)
    OK mt doanya ya…
    Jangan lupa kumpulkan tugasnya nanti kamis ya…!!!

  39. rakhmat hidayanto(071425) said,

    31 Maret 2009 pada 5:47 am

    asslmualikum pak fit….. pa fit pernah bilang bahwa anak STM sulit untuk dapat mengikuti kalkulus,, tapi sebagai anak STM saya akan coba buktikan bahwa anak STM juga mampu… MERDEKA!!!!thnq pak.. wasalam..

    Jawaban:
    Wa’alikumussalam wr wb.
    Yap, saya ingat betul itu…sebab porsi di STM lebih banyak “praktek” dari pada teoritis,
    Namun saya tidak “under estimated”, hanya saja saya melihat kecenderungan umum memang
    kalau yang dari STM relatif agak sulit….
    Nah, kalau ente bisa membuktikan bahwa tidak semua seperti itu…wah, senang sekali…!!!
    Ditunggu kiprah ente selanjutnya ya…!!!

    Salam,
    P’Fit


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: